PEMIKIRAN KREATIF BILL GATES JIKA HANYA MEMILIKI GAJI US$2/HARI

ThisIsNews - Kalian tau gak? pemikiran  apa yang ada di otak Bill Gates jika dia cuma punya penghasilan US$ 2 aja per hari😫?
Dari informasi yang beredar nih😏, orang yang dinobatkan jadi pria terkaya sedunia itu bilang kalau dirinya mau memelihara ayam lho seumpama dia memiliki gaji (penghasilan) seperti itu😳.

Di informasiin dari The Independent, Gates menulis, 

"Mungkin akan terdengar lucu, tapi saya berkata yang sebenarnya kalau saya senang sekali dengan ayam-ayam,"

Selain itu dia juga menuliskan sesuatu di blog pribadinya

"sudah dipastikan tidak ada jawaban lain, wajah kemiskinan setiap orang berbeda-beda di tempat-tempat yang berbeda pula," 
"Tapi dari kegiatan yang saya lakukan bersama dengan beberapa yayasan, dan saya juga sudah bertemu dengan banyak orang di negara-negara miskin yang beternak ayam, disana saya banyak belajar tentang seluk-beluk kepemilikan unggas tersebut,".
"Menurut saya, siapa pun orangnya yang hidup dalam kemiskinan, mereka akan merasa lebih baik kalau mereka memelihara ayam-ayam."
Ternyata nih salah satu alasan Bill Gates memilih ayam itu karena menurutnya harga ayam sangat murah dan juga gampang dipeliharanya, bisa juga untuk investasi yang bagus. Di sisi lain menyantap ayam (telur ayam) juga sangat baik bagi kita, para ayam-ayam ini juga bisa menciptakan pemasukan yang bisa memberdayakan kaum wanita agar aktif berwiraswasta dalam lingkungan mereka.
Menurut laporan Chris Weller dalam Tech Insider yang mengatakan
"Melalui penelitian dan perjalanannya ke Afrika Barat, Gates mendapati seorang peternak yang miliki 8 hingga 10 ekor ayam dalam masa 3 bulan bisa meraih 40 ekor anak ayam."
"Pada harga jual US$ 5 per ekor ayam, seperti yang sudah dikalkulaisakn Gates di Afrika Barat, seorang peternak ayam bisa meraih setidaknya US$ 1.000/tahun, sedangkan batas kemiskinan ekstrem adalah sekitar US$ 700/tahun."
Melinda Gates selaku istri dari Bill Gates mengatakan kalau dia sepakat dengan suaminya😍, itulah alasan mengapa yayasan mereka (Bill & Melinda Gates Foundation) menjalin rekanan dengan Heifer International😎, yang merupakan sebuah badan amal yang menyumbangkan ternak kepada keluarga-keluarga miskin di seluruh dunia dengan tujuan membantu 30keluarga di Afrika sub-Sahara agar memelihara ayam😇.
Demikianlah informasi yang bisa aku berikan semoga masih bermanfaat bagi para pembacanya😇🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar